ANALISIS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOALAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENYUSUN RPP BERKARAKTER DI MAS AL-WIDYAN ALUE LHOK

NAZARIAH, 110804935 (2014) ANALISIS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOALAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENYUSUN RPP BERKARAKTER DI MAS AL-WIDYAN ALUE LHOK. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
110804935.NAZARIAH.PAI.pdf

Download (1031Kb) | Preview

Abstract

Kepimpinan berarti kemampuan dan kesiapan seseorang yang dimiliki oleh seseorang untuk mempengaruhi, mendorong, mengajak, menuntun, menggerakan, mengarahkan dan kalau perlu memaksa atau kelompok agar menerima pengaruh tersebut dan selanjutnya berbuat sesuatu yang dapat membantu tercapainya suatu tujuan tertentu yang ditetapkan. Kepala sekolah sebagai pimpinan harus mampu memberikan petunjuk dan pengawasan, meningkatkan kemauan tenaga pendidik, membuka komunikasi dua arah, dan mendelegasikan tugas, kepala sekolah sebagai leader harus memiliki 9 karakter yang khusus yang mencakup kepribadian, keahlian dasar, pengalaman, dan pengetahuan profesional, serta pengetahuan adminitrasi dan pengawasan. Pertanyaan penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Sejauh mana kepemimpinan kepala sekolah dalam kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam penyusunan RPP berkarakter di MAS Al-Widyan Alue Lhok. (2) Apa saja kendala kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinanm guru pendidikan Pendidikan Agama Islam di MAS Al-Widyan Alue Lhok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Mursyidin, S.Ag, MA Pembimbing II : Marzuki, M.Pd
Uncontrolled Keywords: KEPEMIMPINAN, RPP, KEPALA SEKOLAH
Subjects: Pendidikan > Analisis Pendidikan
Pendidikan > Metode Pendidikan
Pendidikan > Pengajar/Guru
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 09 Sep 2015 02:26
Last Modified: 09 Sep 2015 02:26
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/222

Actions (login required)

View Item View Item