FITRI HANDAYANI, 4022017074 (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SEULANGA DALAM MENARIK MINAT NASABAH (Studi Kasus Pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Langsa). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
FITRI HANDAYANI.4022017074.EKS.2021.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tabungan seulanga adalah program tabungan berhadiah yang merupakan salah satu produk penghimpunan dana pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Langsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Bagaimana strategi pemasaran produk tabungan seulanga dalam menarik minat nasabah dan bagaimana strategi pemasaran produk tabungan seulanga dalam perspektif pemasaran Islam. Bauran pemasaran yang dilakukan bank dalam menarik minat nasabah yaitu dengan adanya elemen-elemen strategi pemasaran seperti produk, harga, lokasi, promosi, SDM, tampilan fisik, dan proses. Dari strategi produk,tabungan seulanga yang ditawarkan bank Aceh sangat memenuhi kebutuhan nasabah. Dari strategi harga, merupakan salah satu aspek terpenting laku tidak nya produk tabungan seulanga. Dari strategi lokasi, PT. Bank Aceh Syariah Cabang Langsa sangat mudah dijangkau, karena berada di pusat perkotaan. Dari strategi promosi, bank mempromosikan produk tabungan seulanga baik langsung maupun tidak langsung. Dari strategi SDM, karyawan memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah, sehingga nasabah tertarik untuk menggunakan produk tabungan seulanga. Dari strategi tampilan fisik, brosur yang ditawarkan sangat menarik nasabah, mulai dari adanya logo bank Aceh, dan dengan hadiah yang menarik. Dari strategi proses, pembukaan rekening tabungan seulanga menggunakan mekanisme yang cepat. Selanjutnya strategi pemasaran produk tabungan seulanga dalam perspektif pemasaran Islam, bahwa program hadiah dalam PT. Bank Aceh Syariah adalah suatu pemberian yang sifatnya tidak mengikat dan bertujuan agar nasabah loyal kepada bank Aceh dan sah-sah saja diselenggarakan selama tidak bertentangan dengan fatwa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Drs. Junaidi, M.Ed, MA Pembimbing II:Nanda Safarida, ME |
Uncontrolled Keywords: | PEMASARAN PRODUK |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 03:12 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 03:12 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2206 |
Actions (login required)
View Item |