STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Pada Toko Mandiri Komputer Kota Langsa)

FATIMAH, 4022015009 (2020) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Pada Toko Mandiri Komputer Kota Langsa). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
FATIMAH.4022015009.EKS.2020.pdf

Download (967kB)

Abstract

Strategi pemasaran mempunyai peranan penting untuk mencapai keberhasilan usaha, oleh karena itu bidang pemasaran berperan besar dalam merealisasikan rencana usaha. Hal ini dapat dilakukan, jika perusahaan ingin mempertahankan dan meningkatkan penjualan produk atau jasa yang mereka produksi. Dengan melakukan penerapan strategi pemasaran yang akurat melalui pemanfaatan peluang dalam meningkatkan penjualan, sehingga posisi atau kedudukan perusahaan di pasar dapat ditingkatkan atau dipertahankan. Sehubungan dengan hal tersebut pelaksanaan pemasaran modern dewasa ini mempunyai peranan yang besar sebagai penunjang langsung terhadap peningkatan laba perusahaan. Strategi pemasaran harus dapat memberi gambaran yang jelas dan terarah tentang kegiatan yang akan dilakukan perusahaan dalam memaksimalkan setiap kesempatan atau peluang pada beberapa pasar sasaran. Adapun rumusan maslah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah konsumen pada toko Mandiri komputer kota Langsa? (2) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah konsumen pada toko Mandiri komputer kota Langsa ditinjau dari ekonomi Islam?. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan sifat penelitian ini adalah fiel research. Berdasarokan hasil penelitian, diperoleh bahwa adapun strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah konsumen yang dilakukan oleh toko Mandiri Komputer yaitu menggunakan inovasi produk (product), kebijakan promosi penjualan melalui penawaran harga (price), melakukan aktifitas promosi (promotion) secara rutin, memiliki lokasi (place) toko yang sangat strategis, serta mengutamakan pelayanan kepada konsumen. Adapun strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah konsumen ditinjau dari ekonomi Islam, toko Mandiri Komputer Kota Langsa dalam menjalankan bisnisnya menggunakan strategi yang terdiri dari ketuhanan, akhlak, realistis, humanistis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Iskandar Budiman MCL Pembimbing II:Dr. Safwan Kamal, M.E.I
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMASARAN
Subjects: Hukum Islam > Etika Bisnis dalam Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:02
Last Modified: 30 Dec 2021 03:02
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2203

Actions (login required)

View Item View Item