PENGARUH BRAND, PRESTISE, KENYAMANAN DAN STATUS PEKERJAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE DI TOKO BODEX CELL KOTA LANGSA

ANANDA KHAIRUNNISA, 4022017069 (2021) PENGARUH BRAND, PRESTISE, KENYAMANAN DAN STATUS PEKERJAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE DI TOKO BODEX CELL KOTA LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
ANANDA KHAIRUNNISA.4022017069.EKS.2021.pdf

Download (3MB)

Abstract

Keputusan konsumen untuk membeli sesuatu dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah brand, prestise, kenyamanan dan status pekerjaan. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji apakah pengaruh brand, prestise, kenyamanan dan status pekerjaan terhadap keputusan pembelian produk Iphone Di Toko Bodex Cell Kota Langsa. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Toko Bodex Cell dengan jumlah sampel sebanyak 40 sampel dimana teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitan menunjukkan bahwa 1) brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone Di Toko Bodex Cell Kota Langsa dengan nilai thitung sebesar 1.203 (positif) dan nilai probabilitas yang dihitung 0,002 < 0,05, 2) Prestise berpengaruh positif dan signifikan terdahap keputusan pembelian produk Iphone Di Toko Bodex Cell Kota Langsa dengan nilai thitung sebesar 2.120 (positif) dan nilai probabilitas yang dihitung 0,041 < 0,05 probabilitas yang ditetapkan, 3) Kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone Di Toko Bodex Cell Kota Langsa dengan nilai thitung sebesar 2.426 (positif) dan nilai probabilitas yang dihitung 0,021 < 0,05 probabilitas yang ditetapkan, 4) Status Pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone Di Toko Bodex Cell Kota Langsa dengan nilai thitung sebesar 2.484 (positif) dan nilai probabilitas yang dihitung 0,032 < 0,05 probabilitas yang ditetapkan, 5) Ada pengaruh yang signifikan brand, prstise, kenyamanan dan status pekerjaan terhadap keputusan pembelian produk Iphone Di Toko Bodex Cell Kota Langsa. Dengan nilai signifikan 0,041 < alpha 0,05

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Amiruddin, MA Pembimbing II:Mutia Sumarni, MM
Uncontrolled Keywords: KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 28 Dec 2021 05:34
Last Modified: 28 Dec 2021 05:34
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2184

Actions (login required)

View Item View Item