RIDWAN, 130900486 (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT BERMEDIAKAN ALAT PERAGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG DI KELAS IX SMP NEGERI 1 RANTAU SELAMAT KABUPATEN ACEH TIMUR. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
130900486.RIDWAN.PMA.pdf Download (1152Kb) | Preview |
Abstract
Banyak faktor yang menyebabkan matematika itu dianggap sulit sehingga pendidik harus mampu mencari solusi sekurang-kurangnya dengan menggunakan model pembelajaran dan dibantu dengan penggunaan media pembelajaran atau alat peraga yang menjad salah satu alat komunikasi dalam pembelajaran matematika di sekolah. Model pembelajaran NHT bermediakan alat peraga merupakan rangkaian penyampaian materi dengan pemberdayaan alat peraga serta proses pembelajaran dengan menggunakan kelompok-kelompok kecil sebagai wadah dalam menyatukan persepsi atau pikiran siswa terhadap pertanyaan yang dilontarkan oleh seorang guru kemudian akan di pertanggung jawabkan oleh siswa sesuai dengan nomor permintaan guru dari masing-masing kelompok. Model pembelajaran NHT bermediakan alat peraga mampu mengubah suasana belajar yang membosankan menjadi menyenangkan serta dapat memperngaruhi prestasi belajar siswa dari yang kurang baik menjadi lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran NHT bermediakan alat peraga pada materi bangun ruang sisi lengkung pada pokok bahasan tabung di kelas IX SMPN 1 Rantau Selamat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Amiruddin, MA Pembimbing II: Budi Irwansyah, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN, ALAT PERAGA, PRESTASI SISWA |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika Pendidikan > Murid Pendidikan > Prestasi Belajar |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 03 Jul 2015 02:48 |
Last Modified: | 03 Jul 2015 02:48 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/193 |
Actions (login required)
View Item |