NURLELA, 130800215 (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETATION (AIR) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI I LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
130800215.NURLELA.PMA.pdf Download (1115Kb) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematik adalah kemampuan siswa dalam menjelaskan atau mempresentasika suatu masalah matematika kepada teman-temannya baik secara lisan maupun tulisan dalam proses pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematik yaitu model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan komunikasi matematik siswa dengan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition pada kelas VIII SMP Negeri 1 Langsa dan untuk mengetahui bagaimanakah aktivitas siswa pada saat pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Langsa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-B Negeri 1 Langsayang berjumlah 30 orang siswa. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui tes dan observasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Yenni Suzana, M.Pd Pembimbing II: Sartono, S.Pd |
Uncontrolled Keywords: | KOMUNIKASI MATEMATIK, AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika Pendidikan > Murid |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 01 Jul 2015 03:59 |
Last Modified: | 01 Jul 2015 03:59 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/189 |
Actions (login required)
View Item |