PERSEPSI SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 1 SIMPANG ULIM

SAFRATUL HAYATI, 1012012135 (2019) PERSEPSI SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 1 SIMPANG ULIM. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
SAFRATUL HAYATI.1012012135.PAI.2019.pdf

Download (1MB)

Abstract

Usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sekolah dilakukan melalui proses pembelajaran. Lingkungan merupakan tempat berkumpul siswa yang berlatar belakang berbeda. Ditinjau dari segi psikologis, setiap siswa akan mempunyai persepsi yang berbeda, hal ini disebebkan karena faktor yang mempengaruhinya. Setiap siswa akan mempuanyai persepsi yang berbeda terhadap setiap mata pelajaran. Persepsi siswa terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Islam perlu diketahui dengan pertimbangan bahwa siswa adalah sasaran utama dari proses belajar mengajar di sekolah, sehingga dapat dilakukan uaya agar pendidikan agama islam mendapat apresiasi yang menarik oleh siswa. Penelitian ini menggunakan instrumen angket serta wawancara yang telah dilakukan kepada sejumlah siswa dan guru yang menjadi sampel. Dalam menganilis data, maka dapat diambil kesimpulan bahwa persepsi siswa terhadap mata pelajaran pendidikan agama islam terlihat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Razali Mahmud, MM Pembimbing II:Nurhanifah, MA
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI SISWA
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:20
Last Modified: 22 Feb 2021 04:20
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1840

Actions (login required)

View Item View Item