KARAKTERISTIK PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA ANAK TUNA NETRA DI SMPLB KOTA LANGSA.

NUR HIDAYATI , 130800177 (2013) KARAKTERISTIK PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA ANAK TUNA NETRA DI SMPLB KOTA LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130800177.NUR HIDAYATI.PMA.pdf

Download (1983Kb) | Preview

Abstract

Salah satu pelajaran yang diajarkan pada SLB adalah matematika. Matematika merupakan mata pelajaran yang wajib diajarkan di semua jenjang pendidikan, termasuk SLB. Sudah bukan menjadi rahasia jika matematika merupakan pelajaran yang dianggap sulit dan membingungkan. Dalam pelaksanaannya untuk mencapai tujuan tersebut maka peserta didik yang mempunyai kebutuhan khusus dalam penglihatan memerlukan dorongan dan bantuan dari orang-orang di sekitarnya seperti orang tua, guru dan juga teman-temannya. Pada penelitian ini peneliti ingin melihat dan mencari informasi mengenai pembelajaran matematika pada siswa tuna netra. Dalam pendidikan ini penulis berusaha untuk mendeskripsikan bagaimana karakteristik pembelajaran matematika pada anak tuna netra. Selain itu, juga mempelajarai perilaku anak tuna netra dalam pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Hj, Purnamawati, M.Pd Pembimbing II: Budi Irwansyah, M.Si
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN MATEMATIKA, TUNA NETRA
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Matematika > Topik Khusus Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 01 Jul 2015 03:28
Last Modified: 01 Jul 2015 03:28
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/183

Actions (login required)

View Item View Item