PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH DALAM MENINGKAT HASIL BELAJAR PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII MTS NEGERI LANGSA

RIZKA ARINA, 130800142 (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH DALAM MENINGKAT HASIL BELAJAR PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII MTS NEGERI LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130800142.RIZKA ARITA.PMA.pdf

Download (1072Kb) | Preview

Abstract

Model pembelajaran adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Dominan aktivitas guru dalam pembelajaran matematika merupakan salah satu faktor kurang menariknya pembelajaran matematika bagi siswa. Hasil belajar yang diharapkan tidak mencapai ketuntasan dan pembelajaran dirasakan kurang bermakna dan kurang bermanfaat bagi siswa sehingga diperlukan model pembelajaran yang dapat menarik siswa untuk aktif dan kreatif mengkonstruksikan ide-idenya dalam rangka memahami konsep matematika. Salah satu model yang dapat dijadikan sebagai solusi tersebut adalah melalui penerapan model pembelajaran berdasarkan masalah. Berdasarkan hal tersebut maka dilakukan penelitian dengan menerapkan model pembelajaran berdasarkan masalah pada persamaan garis lurus kelas VIII MTS Negeri Langsa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar melalui model pembelajaran berdasarkan masalah pada materi persamaan garis lurus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Nuraida, M.Pd Pembimbing II: Lathifah Hanum, MA
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN, PERSAMAAN GARIS LURUS
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 01 Jul 2015 03:16
Last Modified: 01 Jul 2015 03:16
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item View Item