FAHRUL ZAMAN, 130800121 (2013) PENGARUH PENGGUNAAN KERTAS MAINAN UANG-UANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 9 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
130800121.FAHRUL ZAMAN.PMA.pdf Download (905Kb) | Preview |
Abstract
Matematika merupakan salah satu disiplin ilmu yang sangat diperlukan baik untuk kehidupan sehari-hari maupun dalam menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga pelaksanaan proses belajar mengajar matematika perlu mendapat perhatian yang serius. Salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah dengan membenahi sistem pendidikan yang berlaku di indonesia, baik berupa sarana, prasarana maupun proses pendidikan itu sendiri yaitu proses belajar mengajar. Sehingga guru harus mampu menciptakan situasi pembelajaran aritmatika sosial lebih bermakna dengan mencari media pembelajaran yang realistis dan mudah didapat serta di kenal oleh peserta didik. Penggunaan kertas mainan uang-uangan dalam pembelajaran Aritmatika sosial merupakan suatu pendekatan yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa , karena dengan pendekatan ini mengajak siswa mendapatkan pengalaman dari apa yang ia lakukan. Sementara itu, untuk mendapatkan media pembelajaran berupa kertas mainan uang-uangan sangatlah mudah dan murah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan kertas mainan uang-uangan terhadap hasil belajar aritmatika sosial di kelas VII SMP 9 Muhammadiyah Langsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Sabaruddin, M.Si Pembimbing II: Rida Ardiana, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | KERTAS MAINAN UANG-UANGAN, ARITMATIKA SOSIAL |
Subjects: | Matematika > Aritmatika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 18 Jun 2015 03:40 |
Last Modified: | 18 Jun 2015 03:40 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/178 |
Actions (login required)
View Item |