NURLINDA PUTRI, 4012015021 (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
NURLINDA PUTRI.4012015021.PBS.2020.pdf Download (1MB) |
Abstract
PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Langsa merupakan salah satu cabang dari pelopor bank syariah di Indonesia yang mengeluarkan produk-produk inovatif berbasiskan syariah. Salah satu produk unggulannya adalah Produk Tabungan. Strategi perusahaan pada produk tabungan yang perlu dilakukan agar ekspansi penerimaan terhadap produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh kalangan masyarakat, serta dapat bersaing dengan kompetitor yang mengeluarkan produk yang sejenis. Dalam memasarkan produk tabungan, peneliti melakukan analisis strategi pemasaran marketing mix jasa menurut Kotler yang meliputi 7P yaitu product, price, place, promotion, people, physical evidence dan process. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi pemasaran produk Tabungan Muamalat di Bank Muamalat KC Langsa danmengetahui peran strategi pemasaran produk tabungan di Bank Muamalat KC Langsa. Data penelitian bersumber dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil observasi atau pengamatan langsung di lokasi perusahaan melalui wawancara. Data sekunder diperoleh dari studi pustaka, internet dan literatur-literatur dari perusahaan. Wawancara tersebut dilakukan terhadap empat orang yang ada kaitannya dengan Marketing Funding. Berdasarkan hasil analisis strategi pemasaran 7P, diketahui bahwa kekuatan utama yang dimiliki PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Langsa adalah sumber dana berupa tabungan yang berasal dari masyarakat, dan juga sumber daya insani yang berkualitas dan beriorientasi pada pelayanan sehingga terus meningkatkan jumlah nasabah sedangkan kelemahan dari analisis strategi pemasaran adalah kurangnya kerjasama dengan pihak lain dan masih kurangnya promosi yang dilakukan pada produk tabungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Junaidi, M.Ed, MA Pembimbing II:Fakhrizal, MA |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PEMASARAN |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 03:44 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 03:44 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1776 |
Actions (login required)
View Item |