PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BIASA PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS IX SMPN 2 LANGSA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

RISA HARIZANA, 130700092 (2013) PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BIASA PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS IX SMPN 2 LANGSA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130700092.RISA HARIZANNA.PMA.pdf

Download (1147Kb) | Preview

Abstract

Kemampuan representasi merupakan bagian integral ari kurikulum matematika. Kemampuan representasi dapat ditingkatkan melalui proses inquiri menggunakan konsep maternatisasi horizontal dan vertikal. Proses pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif memberikan kesempatan kepada siswa untuk terlibat aktif karena siswa diberi kesempatan untuk bekerja sama. Peran guru sebagai pusat informasi berubah menjadi fasilitator, motivator, dan kreator pembelajaran untuk membantu mengkonstruksi pengetahuan siswa. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan kemampuan representasi metematis antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif dan pembelajaran bisa pada materi statistika di kelas IX SMP Negeri 2 Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Nuraida, M.Pd Pembimbing II: Rida Ardina, S.Si
Uncontrolled Keywords: REPRESENTASI MATEMATIS, STATISTIKA, MODEL PEMBELAJARAN
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 18 Jun 2015 03:35
Last Modified: 18 Jun 2015 03:35
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item View Item