DEWINDA TIARA, 4012014090 (2020) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN SELLING PRICE TERHADAP PEMBENTUKAN COSTUMER LOYALITY AIR MINUM KEMASAN AQUA DI KOTA LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
DEWINDA TIARA.4012014090.PBS.2020.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Awareness dan Selling Price Terhadap Pembentukan Customer Loyalty Produk AirMinum Kemasan Aqua di Kota Langsa. Penelitian ini bersifat kuantitatif,menggunakan 30 responden sebagai sampel penelitian. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan melalui Acsidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang membeli produk minuman dalam kemasan aqua yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner sebanyak 15 item pertanyaan yang dinilai dengan skala likert 1-6 dan diuji kelayakannya menggunakan uji validitas dan realiabilitas. Data yang terkumpul dilakukan uji asumsi klasik meliputi uji multikolinearitas, uji autokorelasi, heterokedastisitas, normalitas, dan linearitas kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan metode uji determinasi, uji F dan uji t. Berdasarkan analisis regresi berganda pada taraf signifikansi 5% menujukkan bahwa secara simultan faktor Brand Awareness dan Selling Price berpengaruh positif signifikan Pembentukan Customer Loyalty Produk Air Minum Kemasan Aqua di Kota Langsa. Hasil penelitian juga menunjukkan secara parsial bahwa terdapat pengaruh yang positif signifikan faktor Brand Awareness terhadap Pembentukan Customer Loyalty Produk Air Minum Kemasan Aqua di Kota Langsa; selanjutnya terdapat pengaruh yang positif signifikan faktor Selling Price terhadap Pembentukan Customer Loyalty Produk AirMinum Kemasan Aqua di Kota Langsa. Variabel Selling Price memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap Pembentukan Customer Loyalty Produk Air Minum Kemasan Aqua di Kota Langsa dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Early Ridho Kismawadi. MA Pembimbing II:Chahayu Astina, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | COSTUMER LOYALITY |
Subjects: | Muamalat > Keuangan Dalam Islam |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 16 Dec 2020 04:43 |
Last Modified: | 16 Dec 2020 07:25 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1748 |
Actions (login required)
View Item |