IDENTIFIKASI MINAT BELAJAR SISWA DITINJAU DARI PENYUSUNAN JADWAL MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SMA SEDERAJAT SE KOTA LANGSA

MUHAMMAD SAAD, 1032011217 (2020) IDENTIFIKASI MINAT BELAJAR SISWA DITINJAU DARI PENYUSUNAN JADWAL MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SMA SEDERAJAT SE KOTA LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
MUHAMMAD SAAD.1032011217.PMA.2020.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini peneliti akan menggunakan jenis penelitian survei deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Populasi adalah 298 siswa. Instrumen dari penelitian ini berupa angket. Angket minat belajar memiliki 20 pernyataan. Hasil terdapat perbedaan minat belajar matematika siswa bila ditinjau dari penyusunan jadwal pelajaran pagi dan siang. Secara garis besar penelitian menunjukkan bahwa minat belajar siswa di SMA sederajat se-Kota Langsa apabila ditinjau dari penyusunan jadwal pelajaran matematika akan lebih tinggi pada jam pelajaran pagi, dan akan cenderung menurun pada jam pelajaran siang hari. Hasil uji t memperlihatkan bahwa pada taraf signifikan  = 0,05 diperoleh thitung = 13,277 dan ttabel = 1,96. Karena thitung > ttabel, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Nilai rata-rata minat belajar siswa pada jam pelajaran pagi adalah 80,81%, sedangkan nilai rata-rata minat belajar siswa pada jam pelajaran siang adalah 38,05%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Sabaruddin, M.Si pembimbing II:Rizki Amalia, M.Pd
Uncontrolled Keywords: MINAT BELAJAR SISWA
Subjects: Pendidikan > Siswa > Motivasi Belajar Siswa
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 17 Nov 2020 03:44
Last Modified: 17 Nov 2020 03:44
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1687

Actions (login required)

View Item View Item