ENDRA SUSANTO, 110402947 (2012) PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP MATA PELAJARAN FIQIH PADA MTsN TAMIANG HULU KABUPATEN ACEH TAMIANG. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
110402947.ENDRA SUSANTO.PAI.pdf Download (962Kb) | Preview |
Abstract
Menyampaikan materi Fiqih sebaiknya menggunakan beragam metode yang tepat sehingga tidak menimbulkan kebosanan dalam diri siswa sat belajar, seperti yang terjadi di MTsN Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. Untuk memperbaiki proses pembelajaran Fiqih, sebaiknya harus ada pembaharuan metode mengajar. Metode mengajar merupakan bagian dari proses pembelajaran untuk mencapai tujuan. Pada pembelajaran fiqih seharusnya guru menggunakan metode problem solving. Metode problem solving adalah cara menyajikan materi pelajaran dengan jalan dimana siswa dihadapkan dengan kondisi masalah. Dari masalah yang sederhana sampai masalah yang paling sulit. Hal ini dalam menghadapi masalah-masalah kehidupan yang akan dijalaninya kelak di masyarakat. Atas dasar hal diatas, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian tentang " Penerapan Metode Problem Solving Terhadap Mata Pelajaran Fiqih pada MTsN Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran dengan mengguanakan metode problem solving di MTsN Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang dan keunggulan dan kelemahan dalam menggunakan metode problem solving mata pelajaran fiqih seta kendala apa saja yang di hadapi dalam proses penerapan metode problem solving terhadap pembelajaran fiqih.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Drs. Zainuddin, MA Pembimbing II: Yaser Amri, MA |
Uncontrolled Keywords: | FIQIH, METODE PEMBELAJARAN |
Subjects: | Hukum Islam > Fiqih Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 12 Jun 2015 04:09 |
Last Modified: | 12 Jun 2015 04:16 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/166 |
Actions (login required)
View Item |