METODE DRAMATISASI DAN EFKETIFITAS PENGGUNAANNYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MUFRADAT( PENELITIAN EKSPERIMEN DI MTS MINM LANGSA)

NURUL ANURA, 1022014033 (2018) METODE DRAMATISASI DAN EFKETIFITAS PENGGUNAANNYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MUFRADAT( PENELITIAN EKSPERIMEN DI MTS MINM LANGSA). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img]
Preview
Text
NURUL ANURA.1022014033.PBA.2018.pdf

Download (673Kb) | Preview

Abstract

Mufradat adalah salah satu unsur bahasa yang paling penting yang harus dikuasi oleh setiap pelajar bahasa asing untuk meningkatkan kemahiran dalam berkomunikasi. Dan biasanya penyerapan mufradat dalam bahasa asing itu tidak lepas dari beberapa kemahiran yaitu mendengar, berbicara, kemudian membaca dan menulis. Dari hasil observasi yang dilakukan peneliti di MTs MIM Langsa, saya melihat bahwa banyak dari guru masih menggunakan metode pembelajaran yang lama yaitu metode menghafal dalam kegiatan belajar bahasa arab, dan metode ini belum mendorong siswa dalam pembelajaran bahasa arab khususnya mufradat, dan mereka mengalami masalah seperti bosan, ngantuk, dan lain-lain. Dan untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan metode dramatisasi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mufradat. Berdasarkan permasalahan diatas rumusan penelitian ini adalah apakah penggunaan metode dramatisasi efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mufradat. Bagaimana penggunaan metode dramatisasi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mufradat. Pendekatan yang yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas delapan di MTs MIM Langsa. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan test. Hasil penelitian kemampuan siswa dalam pembelajaran mufradat adalah baik sekali, dan penggunaan metode dramatisasi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mufradat efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Burhanuddin Sihotang, MA Pembimbing II: Meutia Rahmah, MA
Uncontrolled Keywords: METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB, KEMAMPUAN SISWA
Subjects: Bahasa Arab > Kemampuan Mahasiswa
Bahasa Arab > Metode Pembelajaran Bahasa Arab
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 29 Jan 2019 04:16
Last Modified: 29 Jan 2019 04:16
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1592

Actions (login required)

View Item View Item