PENGARUH PEMBELAJARAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 2 MADAT

ISNA ROSCEVA, 130700014 (2012) PENGARUH PEMBELAJARAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 2 MADAT. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130700014.ISNA ROSCEVA.PMA.2012.pdf

Download (985Kb) | Preview

Abstract

Pembelajaran dengan pendekatan open-ended merupakan salah satu pendekatan dengan pembelajaran matematika yang merupakan salah satu pendekatan yang memungkinkan siswa untuk mengembangkan pola pikirnya sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing. Hal ini disebabkan karena pada pendekatan open-ended formulasi masalah yan digunakan adalah masalah terbuka yaitu masalah yang dipolakan memiliki multi jawaban dan banyak penyelesaian yang benar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran pendekatan open-ended terhadap hasil belajar siswa pada materi bilangan bulat kelas VII SMP Negeri 2 Madat dan untuk mengetahui pembelajaran pendekatan open-ended dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi bilangan bulat kelas VII SMP Negeri 2 Madat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Yenny Suzana, M.Pd Pembimbing II: Najalaili, M.Pd
Uncontrolled Keywords: PENDEKATAN OPEN-ENDED, BILANGAN BULAT
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 10 Jun 2015 08:37
Last Modified: 10 Jun 2015 08:37
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/152

Actions (login required)

View Item View Item