PENGARUH KEDISIPLINAN DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Adeco Langsa)

ANGGI YULIANA PUTRI, 4012013040 (2017) PENGARUH KEDISIPLINAN DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Adeco Langsa). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img]
Preview
Text
ANGGI YULIANA PUTRI (PDF).pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstract

Bank pembiayaan rakyat syariah (BPRS) merupakan suatu lembaga keuangan yang bergerak dibidang jasa, sehingga penting bagi BPRS untuk meningkatkan kedisiplinan karyawan terhadap kinerjanya, dan mampu memberikan kualitas pelayanan yang diharapkan nasabah. Hal ini menjadi faktor penting dalam menentukan kepuasan nasabah tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh baik secara parsial maupun simultan antara kedisiplinan dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial antara kedisiplinan terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial antara pelayanan terhadap kepuasan nasabah, dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan antara kedisiplinan dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana pengujian dilakukan dengan menggunakan uji persyaratan analisis, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji F dan uji t. Populasi dalam penelitian ini adalah 2112 masyarakat yang menjadi nasabah pada BPRS Adeco, dengan sampel sebanyak 60 nasabah. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kedisiplinan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, dan variabel pelayanan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel kedisiplinan dan pelayanan secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. BPRS Adeco Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Abdul Hamid, MA Pembimbing II: Fahriansah, Lc, MA
Uncontrolled Keywords: KEDISIPLINAN, KEPUASAN NASABAH
Subjects: Muamalat > Perbankan Syariah
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 14 Dec 2018 08:26
Last Modified: 14 Dec 2018 08:26
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1491

Actions (login required)

View Item View Item